Rahasia Sholat 5 Waktu Yang Sebagian Orang Belum Tau

Pada masa rasulullah pernah terjadi kisah, ketika baginda duduk-duduk bersama para sahabat, dapat segrombolan orang-prang kafir dan bertanya, keutamaan apa yang diberikan Allah kepadamu sehingga ummatmu wajib untuk melaksanakan? Rasul menjawab, melaksanakan shalat lima waktu, dzuhur, ashar, magrip, isya’, dan subuh. Semua kaum muslimin diwajibkan untuk melaksanakan shalat lima waktu ini setiap harinya.

Oleh sebab itulah kaum muslimin hingga saat ini dan selamanya akan tetap menjadikan shalat 5 waktu sebagai tiang agama. Sebagaimana yang dijelaskan oleh bginda rasul, orang yang menjalankan shalat 5 waktu, maka ia akan mendapatkan keutamaanya yang tak terhingga, dan Allah akan mencukupi urusan hidupnya.

Beberapa keutamaan yang di dapat oleh kaum muslim ketika menjalankan shalat lima waktu. Oke, lanjut.

Rahasia Shalat Lima Waktu Yang Belum Di Ketahui Semua Orang

Pixabay.com
  • Bagi orang yang menjalankan shalat Dzuhur setiap hari dalam hidupnya,mereka tidak akan terkena uap api neraka jahanam yang menyambar-nyambar. Oleh sebab itu, hendaknya kita sebagai kaum muslimiin menjaga waktu shalat masing-masing.
  • Barang siapa yang melaksanakan shalat ashar, Allah akan mengampuni dosa-dosa orang tersebut ibarat bayi yang baru lahir. Keutamaan shalat ashar cukup luar biasa, bahkan dosa-dosanya di ampuni oleh Allah swt.
  • Barang siapa yang ikhlas menjalankan shalat magrip dalam hidupnya, kelak Allah akan mengabulkan permintaan yang ia inginkan. Waktu magrip adalah waktu diterimanya taubat nabi adam, sehingga jika kita melakukan shalat magrip dengan istiqomah, maka Allah akan mengabulkan do’a kita layaknya taubat nabi adam.
  • Keutamaan shalat isya akan didapatkan oleh orang yang rutin menjalankanya. Orang yang istiqomah melakukan shalat isya’, Allah akan menjaga kuburanya dari kegelapan, dan takan terkena sambaran api neraka yang pedih.
  • Begitu juga orang yang menjalankan shalat subuh dengan istiqomah dalam hidupnya, ia akan mendapatkan keutamaanya, orang yang menjalankanya akan diberikan kebebsan dari apa neraka dan kesuntukan jiwa.

Dari kelima shalat wajib yang ada memiliki keutamaanNya masing-masing. Diantara keutamaan tersebut semuanya terdapat janji Allah yang dijaminkan kepada ummat muslim yang mau menjalankanya. Oleh sebab itulah, shalat lima waktu diwajibkan bagi orang-orang yang beriman. Meskipun keutamaan dari shalat 5 waktu terseut besar, namun bagi orang yang tidak menjalankanya juga akan mendapatkan ancaman yang pedih kelak.

Dibalik Keutamaan Shalat Lima Waktu Terdapat Hukuman Bagi Orang-Orang Yang Meninggalkan. Seperti Apakah Bentuk Hukumanya?

Pixabay.com
  • Orang yang meninggalkan shalat lima waktu tidak akan merasakan ketentraman dalam jiwanya. Semua nikmat dunia yang ia dapatkan, kelak akan menjadi kolam api yang membakarnya. Oleh sebab itu, hidupkanlah masjid-masjid dengan ibadah, ika perlu berikan jam digital sebagai pertanda waktu shalat sudah tiba.
  • Jiwa orang yang tidak mau shalat dijauhkan dari sejuknya surga, ia tidak akan bisa merasakan kenikmatan surga yang sesungguhnya
  • Ketika orang tidak mau melakukan shalat, Setiap apa-apa yang dimlikinya menjadi kurang sempurna, dan kelak akan dimintai pertanggung jawaban.

Manusia hanya melewati kehidupan di dunia dengan waktu yang sangat singkat, ada yang berumur 60 hingga 100 tahun. Normalnya manusia hanya memiliki masa kehidupan sekitar 80 tahun, setelah itu tinggal menunggu panggilan dari yang maha esa. Oleh sebab itu, islam menuntun kita sebagai ummat muslim agar menuju jalan keridhoan Allah swt melalui shalat 5 waktu. Semoga bermanfaat dan termakasih.