Cara Meredakan Pusing Kepala

Bagi sebagian orang, kepala pusing sering terjadi secara tiba-tiba. Kepala pusing jika di biarkan saja dapat menimbulkan masalah lain yang lebih serius. Untuk itu, melalui artikel ini akan dijelaskan tentang cara meredakan pusing kepala.

Cara Meredakan Pusing Kepala

Terdapat berbagai cara meredakan pusing kepala. Berikut 5 cara untuk meredakan pusing kepala yang dapat dilakukan ketika kepala Anda Pusing.

Konsumsi Jahe

Jahe memang terkenal sebagai jenis tumbuhan yang mempunyai aroma khas dan menenangkan. Selain itu, sifat hangat yang ditimbulkan saat mengkonsumsi jahe, juga dapat dijadikan sebagai cara meredakan pusing kepala.

Lepaskan Tekanan Pada Kepala

Kepala pusing bisa terjadi karena ada tekanan yang kuat di area kepala, seperti peakaian topi ataupun kuncir rambut yang terlalu kuat. Jika mengalami kepala pusing, alangkah lebih baiknya, lepaskan dahulu tekanan-tekanan di sekitar kepala.

Istirahat Sejenak

Kurang istirahat dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan, salah satunya sering pusing kepala. Untuk itu, ketika Anda mengalami pusing kepala, beristirahatlah sejenak di tempat yang nyaman.

Berhenti Mengunyah

Kepala pusing atau sakit bisa terjadi karena terlalu kuat mengunyah. Untuk itu, ketika tiba-tiba sakit kepala ketika sedang mengunyah, cara meredakan pusing kepala adalah berhentilah mengunyah untuk sementara waktu.

Hindari Bau yang Menyengat

Bau yang menyengat bisa menjadi penyebab kepala menjadi pusing bagi sebagian orang yang memang sensitif dengan bau menyengat. Untuk itu, hindari bau-bau menyengat seperti bau parfum-parfum yang menyengat.